Cedera Ivanovic Ringankan Beban Mourinho

Bek sayap Chelsea, Branislav Ivanovic (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Ed Sykes
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Branislav Ivanovic mendapat cedera, saat membela negaranya dalam pertandingan internasional melawan Albania, yang akan membuat
full-back
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Serbia itu tidak dapat dimainkan selama beberapa pekan.
Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Dilansir dari
Metro
, Senin 19 Oktober 2015, Ivanovic hampir dipastikan tidak terlibat dalam pertandingan Premier League melawan Aston Villa, pada akhir pekan mendatang.


Cedera salah satu pemain bintang biasanya akan menjadi kabar buruk bagi manajer tim, tetapi dalam kasus Ivanovic, situasi itu justru dapat meredakan sakit kepala yang dialami Jose Mourinho.


Buruknya performa Ivanovic musim ini, turut berdampak pada penampilan Chelsea musim ini, namun tidak memainkan dia sepenuhnya dapat mengakibatkan ketegangan antara pemain dan pelatih.


Kini dengan cedera Ivanovic, Chelsea harus merombak lini belakangnya, dengan kemungkinan Cesar Azpilicueta bermain sebagai bek kanan, dan Baba Rahman mendapat kesempatan pertama di posisi bek kiri.


Rahman yang dibeli musim panas lalu senilai £21 juta, baru bermain dua kali saat melawan Maccabi Tel Aviv dan Walsall. Cedera Ivanovic, bisa membuka peluang baginya untuk bermain lebih banyak.


Sayangnya, belum ada jaminan bagi Rahman untuk mendapat kepercayaan penuh. Mourinho mengatakan, dia belum merasa nyaman, dengan keseimbangan di lini belakang, dan belum merasa Rahman siap menghadapi tantangan Premier League.


Jika tidak memain Rahman, Mourinho diperkirakan bakal memainkan Kurt Zouma di bek kiri, walau pemain dengan kekuatan utama pada kaki kanan itu tidak memiliki banyak pengalaman sebagai bek kiri.


Siapa pun yang bakal ditempatkan Mourinho sebagai bek kiri, cedera Ivanovic memberi kesempatan bagi Mourinho dalam mencari pengganti Ivanovic. Jika sukses, cedera Ivanovic akan berarti solusi baginya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya