Musim Ini, Arsenal Tunjukkan Mental Juara

Olivier Giroud (tengah), diapit dua pemain Everton dalam laga di ajang Liga Inggris
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Kemenangan Arsenal dari Everton akhir pekan lalu, memantapkan posisinya di urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris. Arsenal punya poin sama dengan Manchester City yang ada di puncak, dan hanya kalah produktivitas gol.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Kemenangan beruntun berhasil diraih pasukan Arsene Wenger ini dalam 5 pertandingan terakhir. Termasuk kemenangan atas Bayern Munich di ajang Liga Champions.

Di pekan ke-10 Liga Inggris, The Gunners berhasil mengandaskan perlawanan Everton 2-1. Sementara itu, City yang berada di puncak klasemen, hanya mampu bermain imbang dengan Manchester United 0-0.

Performa konsisten yang ditunjukkan Arsenal, menaikkan motivasi para pemainnya, termasuk Olivier Giroud. Bomber asal Prancis ini sudah mencetak 5 gol dalam 10 penampilannya di Liga Inggris.

"Saya pikir kami kuat secara mental tahun ini. Kami sudah ada dalam kebersamaan yang cukup hebat dan ingin mencapai hal-hal hebat," kata Giroud seperti dilansir Mirror.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

"Jika seseorang kelelahan makan seseorang lainnya akan bertempur untuk mereka. Itu adalah mental yang kami butuhkan melewati musim ini. Jika kami bisa melakukannya, kami akan sulit dikalahkan."

Di laga selanjutnya, Arsenal akan bertandang ke Liberty Stadium, markas Swansea City, Sabtu, 31 Oktober 2015. Selanjutnya, Giroud cs akan kembali berhadapan dengan Bayern Munich di ajang Liga Champions 4 Oktober 2015.

(mus)

Janji Wenger di Musim Terakhir Bersama Arsenal
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016