Wilshere: Arsenal Justru Tertekan Tampil di Emirates

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere
Sumber :
  • Reuters / Paul Hackett

VIVA.co.id - Jack Wilshere percaya bahwa ujian terberat Arsenal musim ini adalah saat skuad The Gunners harus bisa keluar dari tekanan ketika tampil buruk di Emirates Stadium. Tuntutan besar dari publik dan suporter mereka harus bisa diatasi para penggawanya jika hendak menjaga tren positif merka di Premier League.

Arsenal baru saja berhasil menang 2-1 atas Everton pada Sabtu malam WIB, 24 Oktober 2015 untuk bergerak kembali ke deretan atas persaingan Premier League untuk pertama kalinya dalam 20 bulan terakhir.

Dan Wilshere, yang saat ini absen setelah menjalani operasi patah kaki merasa bahwa The Gunners perlu untuk menunjukkan kemampuannya untuk lebih bisa tampil 'sabar' di depan fans mereka dalam laga-laga kandang.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Tantangan terbesar kami tahun ini adalah ketika tim tampil di Emirates dan bermain baik dan mencoba merebut keunggulan gol mempertahankan hasil itu," ungkap Wilshere kepada Sky Sport.

"Kami punya dua sosok fenomenal seperti Mesut (Ozil) dan Alexis (Sanchez) yang dapat jadi 'kartu as' saat permainan tim tengah menurun," jelas Wilshare.

Armada Arsene Wanger tersebut telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan mendorongnya menjadi salah satu tim yang akan diunggulkan sebagai peraih trofi kasta tertinggi Inggris itu.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

"Kami tampak bisa melakukan dengan baik ketika kami mencetak gol pertama, dan harus terus memenangkan penguasaan bola kembali di lapangan," ujar gelandang 23 tahun itu.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016