Kapten Arsenal ini Berpotensi Jadi Pengganti Wenger

Gelandang Arsenal, Mikel Arteta.
Sumber :
  • Reuters / Matthew Childs
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, yakin kapten tim, Mikel Arteta, memiliki kualitas sebagai pelatih saat karirnya sebagai permain berakhir. Arteta saat ini sudah memasuki masa-masa akhir karirnya tapi pemain 33 tahun itu hanya bermain lima kali di Premier League musim ini, dan semuanya sebagai pemain pengganti.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Namun, Wenger merasa kalau gelandang bertahan itu bisa bertransformasi ke balik layar manajemen klub saat memutuskan untuk gantung sepatu nanti.
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main


"Mikel memiliki pengaruh besar, bahkan saat dia tidak bermain," ujar Wenger kepada
Metro
. "Dia super teliti, setiap dua jam sebelum latihan dia bersiap dan itulah yang harusnya dilakukan."


"Hanya dari perilaku, fokusnya adalah memastikan semua tim tim susah tepat, dia memiliki pengaruh besar. Dia memiliki pengalaman dan dihormati oleh seluruh skuad," lanjut dia.


Karena dasar itulah, Wenger berharap Arteta akan memiliki karir sebagai pelatih. Menurutnya, Arteta akan bisa memberikan ilmu kepada para pemainnya berdasarkan pengalaman dan pengetahuannya.


"Akan sangat luar biasa jika seseorang seperti Mikel akan jadi pelatih, jadi semangat bermain kami bisa tetap bertahan lewat para pemain yang pernah bermain untuk kami," tambah pelatih kawakan tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya