Ketika MU Terkena Senjata Makan Tuan

Bek Manchester United, Chris Smalling (kiri)
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Hasil negatif dituai Manchester United dalam laga lanjutan Piala Liga, melawan Middlesbrough, Rabu 28 Oktober 2015 atau Kamis dini hari WIB. MU harus rela tersingkir dari ajang Piala Liga setelah kalah lewat
adu penalti
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
dari Boro.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford, MU harus meladeni Boro selama 120 menit. Situs resmi MU melansir penguasaan bola Boro lebih sedikit.


Setan Merah berhasil mencatatkan pengusaan bola hingga 56 persen. Selain itu, MU juga lebih banyak melepaskan sepakan, 13 kali.

Namun, yang mengarah ke gawang cuma 6 saja. Bandingkan dengan Boro yang cuma 7 kali melepaskan tembakan. Tapi, hanya satu sepakan mereka yang meleset.

Bek MU, Chris Smalling, menganggap permainan MU di pertandingan melawan Boro terkesan rumit. Smalling menilai para pemain MU kurang kreatif saat menguasai bola di area pertahanan Boro. 

Taktik yang direncanakan, masih dijelaskan pemain asal Inggris ini, juga tak berjalan baik. Justru, Boro bisa memanfaatkan celah dari permainan bertele-tele MU.

"Beruntung kami tak dihukum atas kelalaian tersebut. Saya pikir kami menguasai permainan dan menciptakan banyak peluang. Tapi, mereka punya peluang yang berawal dari kesalahan kami. Sudah seharusnya ketika kalian mendominasi permainan, konsentrasi jangan pernah turun," ujar Smalling.

MU bakal menghadapi Crystal Palace, akhir pekan nanti. Bek 25 tahun tersebut meminta kepada rekan-rekannya untuk segera bangkit dan tak lagi memikirkan hasil di Piala Liga.

"Kami perlu merespon karena masih banyak pertandingan besar. Kami tetap menempatkan tekanan di tim, tapi jangan sampai membebani. Intinya, hasil melawan Boro memang sangat mengecewakan," tutur Smalling seperti dikutip Daily Mirror.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya