Pembelaan Zola untuk Mourinho: Dia akan Kembali Lebih Kuat

Pelatih Bradford, Gianfranco Zola
Sumber :
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Legenda Chelsea Gianfranco Zola, menyatakan keyakinannya pada Jose Mourinho. Menurutnya banyak orang selalu dengan mudah melupakan, tentang pencapaian seseorang di masa lalu, dan manajer selalu berada dibawah tekanan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Itu sedikit tidak adil, karena kita membicarakan tentang salah satu manajer tersukses dalam sejarah. Saya yakin dia akan kembali lebih kuat. Sepakbola sulit diprediksi," kata mantan bintang timnas Italia dan Chelsea, itu seperti dikutip dari
Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Talk Sport , Kamis, 12 November 2015.


Chelsea yang merupakan jawara Premier League musim lalu, terpuruk saat ini dengan hanya 13 poin dari 12 pertandingan, tertahan di posisi 16 dengan tujuh kali kalah. Zola menyebut situasi seperti saat ini, bisa menjadi dorongan perbaikan.


"Kadang situasi seperti ini, dapat mendorong (kemampuan) terbaik para pemain, yang terbaik dari seorang manajer. Saya sungguh berharap, ini (situasi Chelsea sekarang) akan menjadi salah satu dari kasus itu," ujar Zola, yang pernah bermain untuk Chelsea antara 1996-2003.


Zola yang dipilih sebagai pemain Chelsea terbaik sepanjang masa. oleh suporter pada 2003, mengatakan Chelsea pantas memperoleh hasil baik saat bermain melawan Stoke, akhir pekan lalu. "Jika mereka terus bermain dengan intensitas yang sama, mereka akan bangkit."


Mantan penyerang timnas Italia itu menjadi pemain kunci pada musim 1997/1998, saat Chelsea memenangkan trofi Piala Liga, Winners dan Super. Dia juga membantu Chelsea tampil pertama kalinya di Liga Champions pada musim 1999/2000.


Pada musim terakhirnya di Chelsea antara 2002-2003, Zola masih bisa mencetak 16 gol, membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik Blues, membantu klub itu kembali masuk dalam Liga Champions.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya