Mourinho Selamat dari Pemecatan, Apa Alasan Chelsea?

Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh
VIVA.co.id
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
- Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, tidak akan dipecat pada jeda internasional ini. Sang pemilik Chelsea, Roman Abramovich, memutuskan untuk tidak membuat perubahan signifikan pada sepertiga awal musim ini.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
Sebelumnya, terdengar kabar kalau nasib Mourinho akan ditentukan oleh hasil tiga laga terakhir. Namun, meski kalah 0-1 dari Stoke City akhir pekan kemarin nama Mourinho akan tetap bertahan sebagai pelatih Chelsea.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya
Menurut Daily Mail, Abramovich memutuskan untuk tidak memecat Mourinho karena kurangnya opsi saat musim tengah berjalan seperti saat ini. Incaran utama seperti Pep Guardiola dan Diego Simeone masih tak tersedia.

Guardiola akan habis masa kontraknya dengan Bayern Munich musim panas mendatang, sementara Simeone sempat menyatakan tertarik untuk melatih di Premier League.

Meski tidak dipecat, Mourinho tetap dalam tekanan besar karena Chelsea masih menduduki peringkat 16 klasemen sementara Premier League, imbas tujuh kekalahan yang mereka tuai dalam 12 pertandingan sejauh ini.

Selain itu, sikap negatif yang ditunjukan Mourinho beberapa laga terakhir dikhawatirkan bisa mencoreng image Chelsea. Pelatih kontroversial itu baru saja menjalani sanksi satu larangan hadir di stadion, saat kalah 0-1 dari Stoke City, akibat mencemooh wasit beberapa waktu lalu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya