Eks Kiper Manchester City Tutup Usia Akibat Kanker

Eks kiper Manchester City, Marton Fulop
Sumber :
  • Sportal.au
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
- Marton Fulop, mantan penjaga gawang Tottenham Hotspur, Sunderland, dan Manchester City, meninggal dunia di usia 32 tahun. Kiper asal Hungaria ini meninggal dunia setelah beberapa tahun bergelut melawan penyakit kanker yang dideritanya.

Moyes Coba Bajak 2 Bek MU

Dilansir
Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini
Daily Mail , Fulop meninggal dunia pada 12 November 2015. Lahir di Budapest, Hungaria, 3 Mei 1983, Fulop mengawali karier bersama klub lokal MTK Budapest FC.


Pada 2004, terbuka kesempatan bagi Fulop untuk tampil di Liga Inggris setelah diboyong Tottenham Hotspur. Sayangnya, Fulop kalah bersaing dengan beberapa nama di pos penjaga gawang Spurs. Ia pun dipinjamkan ke Chesterfield, Coventry City, dan Sunderland.


Kemudian pada 2007, Fulop pun dipermanenkan Sunderland dan bermain dalam 44 laga. Lagi-lagi, Fulop harus tersisih dari tempat utama The Black Cats. Ia dipinjamkan lagi ke Leicester City (2007), Stoke City (2008), dan raksasa Inggris, Manchester City (2010).


Dua klub Inggris yang pernah dibela Fulop adalah Ipswich Town dan West Bromwich Albion. Pada 2012, ia hijrah ke Yunani bersama Asteras Tripoli.


Lalu, pada 2013, Fulop mengumumkan istirahat panjang dari sepakbola, setelah terserang tumor ganas di bagian lengannya. Di tahun yang sama, Fulop menjalani operasi pengangkatan tumor yang menjangkitinya.


Sebenarnya, ia sudah bersiap untuk kembali bermain pada 2014. Sayangnya, kondisi kesehatan yang terus menurun membuatnya harus istirahat panjang, hingga kanker merenggut nyawanya. (one)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya