Prestasi Merosot, Pendapatan Chelsea Ikut Melorot

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Chelsea mengalami kerugian sampai £23,1 juta, sekitar setengah triliun Rupiah, dan juga penurunan pemasukan setelah penampilan mereka kurang memuaskan di ajang Liga Champions musim lalu.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Juara Premier League tersebut mengumumkan laporan keuangan tahunan mereka pada hari Senin kemarin, dan terungkap kalau mereka mengalami penurunan pemasukan yaitu hanya £314,3 juta selama musim lalu.

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
Padahal satu musim sebelumnya Chelsea berhasil meraup £319,8 juta. Hasil ini imbas dari hasil buruk yang dituai The Blues saat tampil di Liga Champions musim 2014-15.

Chelsea saat itu tersingkir oleh Paris Saint-Germain di babak 16 besar, padahal sebelumnya sukses melangkah ke semifinal pada 2013-14.

"Setelah beberapa perubahan, saat ini klub berjalan nyaman mengikuti aturan Financial Fair Play. Chelsea terus memenuhi kriteria FFP selama masa monitoring mulai musim 2011-12," tulis Chelsea dalam situs resminya.

Meski mengalami penurunan pendapatan angkat £314,3 juta ternyata merupakan rekor kedua tertinggi sepanjang sejarah, meski mereka harus terdepak dari Liga Champions begitu cepat.

"Itu menunjukan bisnis kami berkembang, sebuah hasil baik dari aktivitas komersial kami. Fans yang terus berkembang di seluruh dunia juga berpengaruh terhadap hal tersebut," tambah Chairman Chelsea, Bruce Buck.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya