Comeback Silva Jadi Inspirasi Kemenangan ManCity

Gelandang Manchester City, David Silva (kiri)
Sumber :
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini memuji penampilan David Silva usai timnya
menggasak Hull City 4-1
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
di perempat final Piala Liga, Selasa 1 Desember 2015 (Rabu dini hari WIB). Ini merupakan laga perdana Silva turun sebagai starter, usai mengalami cedera.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Silva tak tampil sebagai starter usai ManCity menghajar Newcastle United 6-1 di bulan Oktober lalu. Pemain 29 tahun ini akhirnya menjadi inspirator kemenangan The Citizens, di laga dini hari tadi.

"Hal yang sangat penting (saat Silva bisa kembali), karena tak mudah untuk menggantikan David. Dia menunjukkan gaya permainan yang kami sukai. Tentu saja, tim ini tampil lebih baik dengan adanya dia," kata Pellegrini seperti dilansir Soccerway.

Saat melawan Hull, Silva dipercaya mengenakan ban kapten. ManCity akhirnya menang 4-1 berkat gol yang dicetak Wilfried Bony, Kelechi Iheanacho, dan 2 gol Kevin De Bruyne. Satu gol balasan The Tigers disumbangkan Andrew Robertson.

"Ini merupakan pertandingan yang sangat bagus, karena kami tidak memberikan peluang untuk mereka. Mereka baru mencetak gol saat kami sudah unggul 4-0. Gol kedua datang sedikit terlambat, tapi hal yang bagus bisa berada di perempat final," ucap Pellegrini.

"Kami lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions, ke semifinal Piala Liga, dan di puncak klasemen liga, dengan begitu banyak pemain cedera. Ini hebat," lanjut pelatih asal Chile ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya