Hadapi Bournemouth, MU Dilanda Krisis Pemain

Manajer Manchester United Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United akan menghadapi AFC Bournemouth dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu 12 Desember 2015 atau Minggu dini hari WIB. Jelang pertandingan ini, MU dilanda krisis pemain.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Setidaknya, ada 9 pemain MU yang tak bisa bermain di duel nanti. Mayoritas mereka harus absen karena cedera.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Cuma satu pemain yang absen akibat terkena hukuman. Yaitu, Bastian Schweinsteiger yang baru saja dihukum FA akibat menyikut pemain West Ham, Winston Reid.

Sementara itu, 8 penggawa MU lain yang harus absen adalah Chris Smalling, Ander Herrera, Mateo Darmian, Marcos Rojo, Luke Shaw, Wayne Rooney, Phil Jones, dan Antonio Valencia. Dan seluruhnya dibekap cedera.

Untuk Smalling dan Darmian, keduanya mengalami cedera saat membela MU di matchday 6 Liga Champions, melawan VfL Wolfsburg, tengah pekan lalu.

Kondisi Schneiderlin mungkin bisa sedikit melegakan hati Manajer MU, Louis van Gaal. Setelah sempat dibekap cedera panggul, gelandang asal Prancis tersebut mulai berlatih bersama skuat utama di Aon Complex Training Centre. 

Dan kemungkinan besar, Schneiderlin bisa dimainkan saat MU menghadapi Bournemouth. "Tentunya situasi yang tak bagus karena 9 pemain harus absen," keluh Van Gaal kepada MUTV.

"Schneiderlin memang sudah kembali, tapi masih ada 8 pemain yang cedera dan beberapa dari mereka harus dioperasi, jadi pemulihannya lama," lanjutnya.

Krisis pemain saat ini, disebut Van Gaal, sangat merugikan MU jelang periode boxing day. Sebab, ada target tinggi yang ditetapkan Van Gaal untuk MU di periode ini, duduk di singgasana klasemen sementara Premier League.

"Sangat tak menguntungkan karena kami punya program yang padat. Tapi, saya rasa Smalling, Herrera, dan Darmian, bisa kembali sebelum Natal," kata Van Gaal. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya