Perpecahan, Alasan Utama Chelsea Pecat Mourinho

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
- Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, dipecat untuk menjaga kondisi dalam klub tersebut dan pemilik, Roman Abramovich, harus bertindak karena ada perpecahan yang terlihat jelas antara pelatih dan pemain. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Teknik, Michael Emenalo.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
Mourinho dicopot dari posisi pelatih Chelsea pada hari Kamis setelah awal musim yang buruk. Saat ini, sang juara bertahan hanya selisih satu poin saja dari zona degradasi.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya
Riak perpecahan pun sudah tercium dalam beberapa pekan terakhir. Sebelumnya, Mourinho sempat merasa tidak didukung pemainnya. Bahkan terakhir, ia sempat mengatakan telah "dikhianati" saat kalah 1-2 dari Leicester City awal pekan kemarin.

Keputusan cepat harus dibuat oleh petinggi klub karena melihat Chelsea saat ini tengah dalam masalah besar.

"Meski ada keterikatan besar pada satu individu yang telah memberikan banyak pada klub ini, tapi faktanya adalah Chelsea saat ini dalam masalah," ujar Emenalo pada Chelsea TV.

"Hasilnya tidak bagus, terlihat jelas adanya perpecahan antara pelatih dan pemain, maka kami merasa ini waktunya untuk bertindak," lanjutnya menjelaskan.

Eks pemain Nigeria yang telah menjadi bagian manajemen Chelsea sejak 2007 itu mengungkapkan kalau keputusan memecat Mourinho tidak mudah. Abramovich dinilai telah buat keputusan yang sulit.

"Jangan salah, Chelsea adalah salah satu klub terbesar di dunia dan satu poin di atas zona degradasi Premier League bukanlah hal yang bagus. Siapapun yang terkait dengan klub ini merasakan masalah dan sesuatu harus dilakukan," tambah Emenalo.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya