Sebelum Dipecat, Mourinho Sempat Tantang Petinggi Klub

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Matthew Childs
VIVA.co.id
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
- Kisah Jose Mourinho bersama Chelsea telah usai. The Special One dipecat.

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol

Manajemen mengumumkan keputusan mendepak Mourinho pada Kamis malam, 17 Desember 2015. Selain kegagalan mengangkat performa The Blues, perpecahan dengan pemain juga disebut sebagai alasan "ditendangnya" pria asal Portugal itu.
Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca


"Meski ada keterikatan besar pada satu individu yang telah memberikan banyak pada klub ini, tapi faktanya adalah Chelsea dalam masalah," ujar Direktur Teknik, Michael Emenalo.


"Hasilnya tidak bagus, terlihat jelas adanya perpecahan antara pelatih dan pemain, maka kami merasa ini waktunya untuk bertindak," tuturnya.


Isu pemecatan Mourinho memang sudah lama bergulir, bahkan sejak dua bulan silam. Yang menarik, pada Oktober lalu, Mourinho sempat setengah menantang petinggi klub untuk menyingkirkannya.


Kala itu, Chelsea kalah dari West Ham. Mourinho lalu dicaci banyak pihak mulai dari fans hingga pejabat klub. Tapi, karena merasa masih mendapat dukungan Abramovich, seperti dikutip
Sky Sport
, dengan jemawa, dia bilang, "Silakan bayar saya, baru saya pergi"
.


Wajar saja Mourinho berani bilang demikian. Dia sadar, klub pasti akan pikir dua kali untuk membayar pesangon besarnya bila dipecat. Sesuai kesepakatan, Chelsea harus membayar hingga £37,5 juta kepada Mourinho.


Tapi, klub kini membuktikan kalau mereka tidak cemas kehilangan uang sebesar itu. Mereka menjawab tantangan Mourinho dengan mendepaknya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya