Digosipkan Latih Chelsea, Sampaoli Fokus dengan Timnas Chile

Mantan pelatih Timnas Chile, Jorge Sampaoli.
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Spekulasi mengenai pelatih anyar Chelsea di musim depan terus bergulir. Nama Jorge Sampaoli masuk kandidat, seiring keberhasilannya membawa Chile menjuarai Copa America 2015.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Status Guus Hiddink yang hanya menjadi manajer sementara membuat pemilik The Blues, Roman Abramovich terus bergerak mencari nakhoda anyar. Selain Sampaoli, calon pelatih anyar lainnya adalah Diego Simeone yang kini melatih Atletico Madrid.
Deretan Bintang Madrid Absen, Sevilla Tetap Waspada


Sampaoli ternyata tak terlalu memusingkan soal spekulasi ini. Pelatih berkepala plontos ini malah memikirkan soal masa depannya di Timnas Chile. Sebab, Asosiasi Sepakbola Chile (ANFP) akan menggelar pemilihan presiden baru, di awal tahun 2016 nanti.


"Masa depan saya tergantung pada pemilihan presiden baru pada 4 Januari. Itu tergantung, apakah presiden menyukai proyek kami," kata Sampaoli seperti dilansir
AS
.


"Sebelum mendengarkan tawaran, pertama-tama saya akan memperkenalkan proyek baru untuk Chile. Itulah yang saya katakan kepada semua klub yang coba mengontak saya," lanjut pelatih asal Argentina ini.


Dibandingkan menangani Chelsea, Sampaoli justru punya impian lain. Pelatih 55 tahun ini ingin menukangi negaranya sendiri, Argentina.


"Menjadi pelatih Argentina adalah mimpi, karena itu adalah negara saya. Saya bermimpi bermain untuk Argentina, tetapi saya tak pernah mewujudkannya," ucap Sampaoli.


"Saya tak akan pernah berhenti bermimpi menjadi pelatih Argentina, suatu hari nanti," tegasnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya