Hiddink Butuh Kewenangan Mendepak Pemain Chelsea

Manajer Chelsea, Guus Hiddink
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Matthew Childs
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Guus Hiddink baru ditunjuk menangani Chelsea. Namun mantan pelatih timnas Belanda, itu sudah menyusun sejumlah rencana, untuk memenuhi tugasnya memperbaiki performa kubu Stamford Bridge.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Dilansir dari
Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Mirror pada Senin, 28 Desember 2015, pemilik Chelsea, Roman Abramovich, telah memutuskan untuk memecat Jose Mourinho. Artinya, kesalahan ditimpakan pada manajer atas terpuruknya Chelsea musim ini.


Tapi, Hiddink sadar, untuk memperbaiki situasi harus menyingkirkan 'apel busuk' di ruang ganti. Bukan hanya manajer penyebab performa Chelsea terpuruk, tapi juga para pemain.


Chelsea menang melawan Sunderland pada Sabtu, 19 Desember, sehari setelah pemecatan Mourinho. Sejumlah pemberontak Chelsea, seolah ingin membuktikan Abramovich membuat keputusan tepat memecat Mourinho.


Namun, Watford sukses memperlihatkan bobrok di skuad Chelsea, dengan menahan imbang mereka pada Sabtu, 26 Desember 2015. Dua laga selanjutnya, menjadi kesempatan Hiddink melihat apa yang harus dia lakukan.


Chelsea akan menghadapi Manchester United, malam ini. Jika para pemain The Blues memang masih memiliki kualitas, mereka semestinya bisa mengalahkan MU. Mereka harus memanfaatkan atmosfer negatif yang sedang mendera MU.


Hiddink harus mencari apa yang harus diperkuat dari skuad Chelsea, seiring dibukanya kembali bursa transfer pemain pada Januari 2016. Namun, ada banyak pemain yang harus dikeluarkan, serta didatangkan hanya dalam satu bulan.


Uang tidak menjadi masalah bagi Chelsea, namun Hiddink harus meyakinkan Abramovich, untuk memberinya kewenangan melakukan perombakan besar-besaran. Merujuk posisinya yang hanya manajer sementara, kecil kemungkinan Hiddink bisa memperolehnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya