Cedera Kambuhan, Karier Kapten ManCity Diprediksi Habis

Pemain Manchester City, Vincent Kompany, tampak kecewa
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
- Mantan striker timnas Belgia dan Sheffield Wednesday, Marc Degryse, mencemaskan masa depan karier bek timnas Belgia dan kapten Manchester City, Vincent Kompany, yang sedang dibekap cedera.

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol

"Sekali mengalami cedera betis dan kambuh, maka Anda kemungkinan tidak bisa kembali lagi," kata Kompany seperti dilansir Tribal Football, Rabu 30 Desember 2015.
Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca


"Otot Anda akan menjadi lebih pendek dan Anda sulit berjalan. Tentu saja itu sesuatu terburuk yang saya katakan. Tapi, memang cedera di bagian itu paling sulit dipulihkan," lanjutnya.


Prediksi Degryse bukan tanpa alasan. Pasalnya, Kompany sudah absen dalam 10 pertandingan Premier League karena terus mengalami cedera. Sempat dinyatakan pulih, Kompany hanya bermain sebentar, akhir pekan lalu.


Bek tangguh berusia 29 tahun tersebut hanya mampu tampil selama sembilan menit saat menghadapi Sunderland dalam lanjutan Premier League, 26 Desember 2015 lalu.


Dan kabar terbaru menyebutkan, Kompany masih harus menjalani proses pemulihan lanjutan hingga empat pekan ke depan. Kompany pun diprediksi baru bisa kembali bermain pada akhir Januari mendatang.


"Vincent mengalami cedera betis level kedua. Kami akan melihat berapa lama dia absen. Namun, sepertinya tak mungkin kurang dari 3-4 pekan," kata manajer ManCity, Manuel Pellegrini, beberapa waktu lalu, dilansir Goal.


"Saya bukan dokter. Tapi, cedera otot membuat sangat sulit untuknya kembali dalam waktu kurang dari 4 pekan. Tanpa dia, kami harus terus menunjukkan bisa bertahan seperti malam ini," lanjut pelatih asal Chile ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya