Pembelian Pertama Klopp Hanya Butuh Dana Rp104 Miliar

Marko Grujic berpesta merayakan gelar juara Piala Dunia U-20 (kiri)
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id - Manajer Liverpool, Juergen Klopp hanya butuh dana £5,1 juta atau setara dengan Rp104 miliar saja untuk mendatangkan pemain asal Serbia, Marko Grujic. Harga tersebut cukup murah, mengingat ini adalah pembelian pertama Klopp sejak menjadi juru taktik The Reds.

Perekrutan Marko ini memang belum diumumkan oleh manajemen Liverpool. Informasi ini bocor karena pemain berusia 19 tahun tersebut membuat status di akun Facebook pribadinya.

"Pada 4 Januari, saya akan resmi menjadi pemain Liverpool," tulis Marko seperti dilansir Sky Sports.

Marko kemungkinan tidak akan langsung berseragam Liverpool di bursa transfer musim dingin kali ini. Sebab, dalam kesepakatan antara Red Star Belgrade sebagai klub pemilik dengan Liverpool, sang pemain baru akan pergi di akhir musim nanti.

Beberapa hari jelang libur Natal, Red Star sebenarnya sudah memberi bocoran mengenai kemungkinan Marko hijrah. Bahkan kala itu pewakilan klub menyebut ada 2 klub lain di luar Liverpool yang sudah mengajukan tawaran.

"Dalam 10 hari terakhir, kami mendapat penawaran formal untuk Marko Grujic. Dari Anderlecht €2 juta, Stuttgart €5 juta, dan Liverpool €7 juta plus 10 persen jatah dari transfer selanjutnya."

Jawara Serbia Super League tersebut sebenarnya enggan melepas pemain berposisi gelandang itu. Akan tetapi, krisis finansial yang melanda mereka membuat tawaran menggiurkan dari Liverpool tak bisa ditolak lagi.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Marko sukses mencuri perhatian publik kala membela tim nasional Serbia di ajang Piala Dunia U-20 di Selandia Baru, Juni 2015 lalu. Kala itu, Serbia berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Brasil di partai puncak.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016