Soal Manajer, Ini Pengakuan Mengejutkan Vieira

Patrick Vieira saat masih membela Arsenal
Sumber :
  • ESPN

VIVA.co.id - Legenda Arsenal, Patrick Viera, pernah bermain untuk beberapa manajer. Dia pun ditanya siapa manajer terbaiknya. Jawaban mantan gelandang timnas Perancis, itu sangat mengejutkan.

Dilansir dari Mirror, Sabtu, 23 Januari 2016, Vieira mengatakan, bukan Arsene Wenger yang terbaik, melainkan Jose Mourinho. Dia pernah bermain untuk Mourinho di Inter Milan, walau hanya 18 bulan.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Gelandang bertahan tangguh itu bermain hampir satu dekade di Arsenal bersama Arsene Wenger. Jadi keberadaannya di Inter bersama Mourinho, terbilang sangat singkat dibandingkan dengan Wenger.

Namun, Vieira mengaku the Special One memiliki pengaruh lebih besar terhadapnya dibandingkan Wenger. "Dia (Mourinho) adalah manajer, yang memiliki pengaruh lebih besar terhadap saya," kata Vieira.

"Dia yang paling membuat saya terkesan dengan etos kerjanya. Dia tahu segalanya tentang musuh, kekuatan dan kelemahan. Kemampuannya pada detail sangat luar biasa. Semua sangat jelas, tentang apa yang dia mau dari setiap pemain," ucapnya.

Vieira mengaku tidak tahu apa yang terjadi di Chelsea, namun Mourinho yang dikenalnya selalu dapat mengeluarkan kemampuan terbaik pemain. Wenger menurutnya memiliki gaya yang berbeda.

Pelatih asal Prancis, itu memberikan kebebasan pada pemain untuk mengekspresikan diri. Menurut Vieira, Arsene Wenger tidak bisa melihat lawan, seperti yang dilakukan Mourinho. "Arsene lebih berkonsentrasi pada timnya."

(mus)

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016