Arsenal 'Simpan' Bukti Agar Chelsea Dijerat Sanksi FIFA

Sumber :
  • Telegraph

VIVA.co.id - Chelsea tengah diadang masalah. Mereka terancam dijatuhi sanksi oleh FIFA terkait transfer pemain ilegal di bawah umur.

Penyelidikan tengah dilakukan. Bila terbukti bersalah, maka kemungkinan The Blues diganjar hukuman yang sama seperti Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid, yakni larangan pembelian pemain anyar.

Pelanggaran yang sedang diselidiki adalah atas nama Bertrand Traore. Dia ketahuan direkrut oleh tim milik Roman Abramovich pada 2011 lalu, saat masih berusia 16 tahun.

Diketahui transfer internasional baru bisa terlaksana bila pemain berumur di atas 18 tahun. Sementara itu, Chelsea membantah bahwa mereka melakukan kesalahan saat memboyong pemain asal Burkina Faso itu.

Yang menarik, menurut Metro.co.uk, FIFA mendapatkan salah satu bukti untuk tentang Traore dari situs Arsenal. Di sana, terdapat informasi tentang sang pemain yang turun bertanding dalam kompetisi U-18.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Chelsea terjerat masalah transfer ilegal. Pada 2009 silam, mereka sempat dijatuhi FIFA atas masalah sengketa kontrak Gael Kakuta, untungnya hukuman tersebut dicabut setelah CAS mengambulkan banding. (asp)

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Musim lalu, ia menderita cedera parah akibat salahnya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016