Liverpool Masih Utang ke Klub Championship

Sumber :
  • Reuters / Adam Holt

VIVA.co.id - Transfer Danny Ings dari Burnley ke Liverpool ternyata masih bermasalah. Kubu Liverpool hingga kini belum membayarkan kompensasi pembelian Ings kepada Burnley.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Ings memang didatangkan Liverpool dengan status transfer pada musim panas 2015 lalu. Namun, saat itu status Ings adalah pemain yang ada di bawah 24 tahun.
 
Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Artinya, sesuai dengan regulasi Premier League jaring pengaman pemain, Liverpool tetap harus membayar sebesar £10 juta pada Burnley.
 
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli
Jumlah tersebut dikeluhkan oleh Liverpool. Mereka pun menunggu keputusan tribunal soal kompensasi kepada Burnley untuk Ings.
 
Akibat situasi ini, Burnley pun kekurangan dana untuk belanja pemain di bursa transfer Januari 2016 lalu. Dan manajer Burnley, Sean Dyche, merasa sangat frustrasi karena program pengembangannya terhambat.
 
"Sama sekali tak membantu. Seperti bisnis pada umumnya, idealnya, kalian mendapatkan dana kemudian kalian akan melihat ke depan 'Apa yang bisa kami dapat'. Ini area yang abu-abu bagi kami. Sama sekali kami tak tahu akhir dari masalah ini," ujar Dyche seperti dilansir Mirror.
 
Nilai kompensasi yang diberikan Liverpool bisa saja lebih kecil dari £10 juta. Pertimbangannya, bomber 23 tahun tersebut baru 5 kali bermain karena mengalami cedera lutut yang parah.
 
Tapi, Dyche punya pendapat lain. The Clarets sudah seharusnya mendapatkan dana kompensasi di angka £10 juta.
 
"Kami berpikir itu nilai yang bisa dipertimbangkan. Kami tak tahu sebenarnya bagaimana pertimbangan masalah ini," kata Dyche. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya