Hiddink Isyaratkan Bertahan di Chelsea

Manajer Chelsea, Guus Hiddink.
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Guus Hiddink mengisyaratkan masih ingin tetap bertahan menjadi manajer Chelsea untuk musim depan. Arsitek berusia 69 tahun itu mengaku masih sanggup mengemban tugas berat meski sudah memasuki masa-masa pensiun.

MU Permanenkan Solskjaer, Rekornya Masih Kalah Dibanding Hiddink

"Saya merasa fit, segar, dan pergi ke Cobham dengan senyum, meski kini kami sedang dalam keadaan yang sulit. Saya selalu merasa segar setiap harinya," kata Hiddink seperti dilansir Sky Sports.

Hiddink menjadi juru taktik The Blues di awal musim ini. Dia menggantikan Jose Mourinho yang dipecat oleh manajemen karena dianggap tidak mampu mengangkat performa John Terry dan kawan-kawan. Ketika itu, Chelsea bahkan harus terpuruk di papan bawah klasemen.

Maurizio Sarri Bandingkan Tekanan di Napoli dan di Chelsea

Seiring kedatangan pria asal Belanda dalam tim, secara perlahan The Blues mampu bangkit. Meski tidak terlalu signifikan, kini mereka berhasil merangkak naik ke peringkat 12 klasemen dengan rekor tak terkalahkan dalam 6 pertandingan terakhir di Premier League.

Meski begitu, eks pelatih tim nasional Rusia itu takkan terlalu memaksakan diri untuk dipertahankan oleh manajemen. Dia sadar klub asal London pasti mencari tenaga muda untuk mengisi tampuk pimpinan dalam tim.

Guus Hiddink Kembali Jadi Pelatih di Asia

"Orang-orang muda harus mengambil alih dan saya mesti mundur. Tetapi, saat ini saya tidak berpikir untuk bekerja di tempat lain," tutur Hiddink.

Malam nanti Hiddink akan memimpin Chelsea menjamu Manchester City dalam lanjutan babak 5 Piala FA. Penting bagi mereka untuk meraih kemenangan di laga ini demi menjaga asa merengkuh gelar juara.

Guus Hiddink saat menangani Chelsea

Heboh April Mop, Guus Hiddink Disebut Tangani Timnas Indonesia

Lelucon April Mop sempat menghebohkan sepakbola Indonesia pada 2009 silam. Guus Hiddink disebut tangani Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2021