Peringatan Pirlo pada Chelsea Soal Monster Beristri Dua

Pelatih timnas Italia, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Vegard Wivestad Grott/NTB Scanpix

VIVA.co.id - Chelsea hampir dipastikan bakal ditangani Antonio Conte pada musim depan. Pelatih timnas Italia berusia 46 tahun itu disebut telah menerima tawaran kontrak tiga tahun di Stamford Bridge, dan pengumuman bakal segera dikeluarkan oleh Chelsea.

Dilansir dari Mirror pada Sabtu 27 Februari 2016, Andrea Pirlo segera mengeluarkan peringatan bagi pemain Chelsea, juga pemilik klub Roman Abramovich. Dia menegaskan bahwa Antonio Conte, bukan orang yang bisa dianggap sepele.

Conte merengkuh tiga titel Serie A berturut-turut, bersama dengan Juventus, sebelum menerima tawaran sebagai pelatih timnas Italia empat tahun silam. Pirlo memperingatkan pemain Chelsea, tentang kebiasaan berbahaya sang monster beristri dua.

Pirlo adalah legenda timnas Italia dan Juventus, yang pernah berada di bawah penanganan Conte. "Saya suka dia. Saya tidak punya hal lain, kecuali rasa hormat dan kagum padanya. Saya tahu, jika dia menerima pekerjaan, semua harus berdasarkan keinginannya."

"Pemain yang dia mau rekrut, mereka yang ingin dia singkirkan, gaya permainan yang dia mau terapkan. Jika Anda sebagai pemilik klub ingin membuat keputusan, maka dia (Conte) bukan pelatih yang tepat bagi Anda," ujar Pirlo.

Pirlo menggambarkan Conte sebagai monster beristri dua. Pertama adalah istrinya, Elisabetta, dan kedua adalah sepakbola. Pirlo mengatakan, Elisabetta sangat pengertian pada Conte, mengenai obsesinya dengan kemenangan dan segala hal secara detail.

"Ada monster dalam dirinya. Saya pernah berada di ruang gantinya, pada paruh waktu ketika kami meraih kemenangan. Tetapi, dia masuk dan melempar botor air, karena ada kesalahan yang kami lakukan, atau dia merasa seharusnya kami bisa berbuat lebih," kata Pirlo.

Sepakbola disebut menjadi bagian, dari hampir seluruh kehidupan Conte. "Saya tahu, dia bekerja hingga pukul tiga atau empat pagi, mempelajari rekaman video, melihat kesalahan-kesalahan, mempelajari lawan selanjutnya."

"Sangat bagus bahwa Elisabetta adalah istri yang pengertian. Jika dia menerima Chelsea, Elisabetta bisa punya banyak waktu menikmati London, karena Conte memiliki dua istri, Elisabetta dan sepakbola," ucap Pirlo.

Pirlo mengatakan telah bermain untuk banyak pelatih dan manajer. Dia bisa memastikan bahwa Conte seorang yang jenius, dan seperti banyak orang jenius, Conte sedikit gila. "Dia bisa menjadi monster. Saat dia marah, ruang ganti adalah salah satu tempat berbahaya bagi Anda." (asp)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016