Arsenal Dipastikan Tanpa Kiper Andalan di Derby London Utara

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Kalah 1-2 dari Swansea City pada Kamis, 3 Maret 2016, bukan satu-satunya penderitaan Arsenal. Manajer Arsene Wenger juga harus
kehilangan kiper andalannya, Petr Cech,
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
jelang pertandingan penting melawan Tottenham Hotspur, akhir pekan ini.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Dilansir dari
Mirror
pada Kamis, Wenger memastikan Cech tidak bisa ikut ke White Hart Lane, pada Sabtu, 5 Maret 2016, karena cedera otot kaki. Situasi itu jelas menjadi tamparan keras dalam usaha mereka kembali ke jalur persaingan titel Premier League.


di puncak klasemen, dan 3 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat 2. Spurs berpeluang menjauhkan diri dari rival sekotanya itu, menjadi enam poin jika menang.


Derby London utara Sabtu nanti, bahkan bisa menjadi penentu hasil di akhir musim. Spurs dan Arsenal bersaing ketat dalam perolehan poin, dan pertarungan langsung di antara kedua tim akan menentukan pemenangnya.


Cedera yang dialami Cech, menjadi pukulan telak bagi Wenger, yang sebelumnya telah kehilangan Santi Cazorla hingga akhir musim. Statistik memperlihatkan, koordinasi di lini tengah Arsenal selalu buruk tanpa gelandang asal Spanyol itu.


Lebih memprihatinkan lagi, kondisi Arsenal tanpa Petr Cech. Mantan kiper Chelsea itu adalah salah satu kunci kuatnya pertahanan Arsenal sejak awal musim. Tanpa Cech, kini Wenger hanya memiliki David Ospina sebagai pilihan.


Pada awal musim, Ospina hanya dimainkan Arsenal untuk laga Liga Champions. Hasilnya adalah kalah 1-2 dari Dinamo Zagreb dan 2-3 dari Olympiacos pada September 2015. Kualitas Cech dan Ospina memiliki perbedaan yang cukup lebar. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya