Van Gaal Tanggapi Dingin Kritikan 2 Legenda MU

Manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id -  Kekalahan Manchester United dari Liverpool di babak 16 besar Liga Europa, mendapat sorotan tajam dari dua legenda Iblis Merah, Paul Scholes dan Rio Ferdinand. Ferdinand dan Scoles tak segan mengkritik permainan tim besutan Louis van Gaal, usai kalah 0-2 di Anfield.

Scholes mengaku tidak tahu apa yang coba dilakukan oleh Juan Mata dan kawan-kawan di atas lapangan. Menurutnya, permainan MU benar-benar payah dan tak memiliki permainan sendiri.

Sedangkan Ferdinand menyoroti daya juang Juan Mata dan kawan-kawan. Pria yang kini menjadi komentator sepakbola ini mengakui bila bermain di Anfield memang sulit, namun hal itu tak boleh menjadi alasan bagi MU.

(Baca juga: Scholes dan Ferdinand Kecam Permainan MU di Anfield)

Lantas, apa kata manajer MU, Louis van Gaal menanggapi kritikan mantan pemain MU tersebut. Manajer asal Belanda ini hanya bersikap dingin.

"Saya akan memberikan komentar, jika apa yang dikatakan Rio Ferdinand itu penting. Kalian tak memberikan opini, dan malah memberikan pendapat Ferdinand. Kalian hebat," sindir Van Gaal seperti dilansir Soccerway.

"Kalian harus bertanya pada orang lain untuk menjawab pertanyaan itu," lanjut manajer asal Belanda ini.

Peluang MU untuk lolos ke perempat final Liga Europa kini tergolong berat. Setan Merah harus menang dengan skor minimal 3-0 di leg 2 yang berlangsung di Old Trafford, 17 Maret mendatang. Namun, Van Gaal belum mau mengibarkan bendera putih.

"Kalian harus percaya pada segala hal. Kalian harus yakin kami mampu menciptakan suasana yang Liverpool buat di Anfield, dan semuanya mungkin terjadi," ujar Van Gaal.

"Kami harus memperbaiki diri untuk menciptakan banyak gol. Saya lihat, kami tak bisa mengatasi tekanan tinggi dari Liverpool. Kami tak bisa mengatasi itu, dan itu atmosfer luar biasa di stadion," lanjutnya.
 

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016