LIVE MATCH: Susunan Pemain ManCity Vs MU

Striker muda Manchester United Marcus Rashford.
Sumber :
  • Reuters / Russell Cheyne

VIVA.co.id - Derby Manchester akan tersaji pada malam ini. Manchester City kebagian jatah menjadi tuan rumah di Etihad Stadium menjamu Manchester United yang sedang memburu poin agar bisa memastikan diri berlaga di Liga Champions musim depan.

Berada di peringkat ke-6 dengan raihan 47 poin hasil dari 29 pertandingan membuat laga ini menjadi seperti hidup-mati. Mereka mau tidak mau harus mengalahkan rival se-kota agar bisa memperpendek selisih poin.

"Satu-satunya cara untuk menutup kesenjangan di 4 besar adalah dengan mengalahkan mereka yang ada di sana. Ini waktunya kami untuk melangkah," tegas bek MU, Chris Smalling dilansir ESPN.

Penegasan Smalling menjadi semacam alarm bahaya bagi ManCity. Mereka kini berada di peringkat ke-4 klasemen sementara Premier League dengan raihan 51 poin. Jika tak mampu memanfaatkan laga kandang ini, posisi mereka merebut tiket ke Liga Champions menjadi riskan.

Dengan beban berat yang disandang skuat asuhan Manuel Pellegrini kini, ada tambahan kondisi buruk. Kapten sekaligus bek andalan mereka, Vincent Kompany dan tandemnya, Nicola Otamendi mengalami cedera.

Yang sudah pasti akan absen malam ini ialah Kompany. Pemain asal Belgia itu butuh waktu 1 bulan untuk pemulihan. Sedangkan Otamendi masih diragukan untuk bisa tampil.

"Saya sudah bicara dengan dokter. Saya pikir dia mendapatkan cedera lain, bukan cedera betis seperti sebelumnya," ungkap Pellegrini.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Anda bisa menyimak jalannya pertandingan ini melalui fitur LIVE MATCH VIVA.co.id (klik di sini).

Susunan pemain

Manchester City: Joe Hart; Bacary Sagna, Eliaquim Mangala, Gael Clichy, Martin Demichelis; Raheem Sterling, Jesus Navas, David Silva, Fernandinho, Yaya Toure; Sergio Aguero

Manchester United: David De Gea; Marcos Rojo, Chris Smalling, Daley Blind, Matteo Darmian; Juan Mata, Anthony Martial, Michael Carrick, Morgan Schneiderlein, Jesse Lingard; Marcus Rashford

Martin Demichelis (kiri) saat masih membela Manchester City

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Akan ada pemain warisan Pellegrini yang dilepas Guardiola.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016