3 Bintang Leicester Kandidat Pemain Terbaik Liga Inggris

Leicester City akan menghadapi West Ham United
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA.co.id - Performa impresif Leicester City di ajang Liga Inggris musim ini, tak lepas dari peran tiga pilar terbaiknya. N'golo Kante, Riyad Mahrez, dan Jamie Vardy, adalah tiga bintang milik skuat berjuluk The Foxes, yang ikut mengantar Leicester berdiri di papan atas Liga Inggris musim ini.

Bukan hanya masih kokoh berdiri di puncak klasemen, Leicester juga sudah berada di ambang juara. Itu berarti, pasukan manajer asal Italia, Claudio Ranieri, bisa mencetak sejarah andai mampu tampil sebagai kampiun musim ini.

Dilansir Soccerway, tiga nama bintang Leicester tersebut, adalah pemain yang senantiasa diandalkan Ranieri dalam setiap pertandingan. Tak ayal, Kante, Mahrez, dan Vardy masuk dalam nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris musim 2015/2016.

Dimulai dari N'golo Kante. Tidak ada satupun orang tahu siapa pemain ini. Diboyong Leicester dari Klub Ligue 1, Caen, awal musim ini, Kante mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai gelandang potensial. Di usianya yang masih 25 tahun, penggawa Timnas Prancis ini tampil konsisten dalam 30 penampilannya di ajang Premier League.

Nama selanjutnya yang cukup membuat geger seantero Inggris adalah Riyad Mahrez. Mahrez memang sudah tiga musim berseragam Leicester, sejak didatangkan dari klub Divisi Satu Prancis, Le Havre. Luar biasa, pemain asal Aljazair ini mampu mencetak 17 gol dari 34 penampilannya di Liga Inggris musim ini.

Nama terakhir yang tak kalah fenomenal, tentu adalah bomber tajam, Jamie Vardy. Penyerang 28 tahun ini sempat menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini. Meskipun saat ini, posisinya ada di urutan kedua dengan 21 gol, terpaut satu gol dari pencetak gol sementara, Harry Kane, dariu Tottenham Hotspur.

Penampilan garangnya di area kotak penalti, membuat namanya disejajarkan dengan beberapa nama bomber papan atas Liga Inggris semisal, Wayne Rooney, Sergio Aguero, Daniel Sturridge, dan Romelu Lukaku.

Selain Kante, Mahrez, dan Vardy, ada pula beberapa nama lain, yang juga masuk dalam kandidat peraih gelar Pemain Terbaik Liga Inggris musim 2015/2016.

Berikut kandidat peraih gelar Pemain Terbaik Liga Inggris musim 2015/2016:

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca

1. N'golo Kante (Leicester City)
2. Riyad Mahrez (Leicester City)
3. Jamie Vardy (Leicester City)
4. Harry Kane (Tottenham Hotspur)
5. Dele Alli (Tottenham Hotspur)
6. Romelu Lukaku (Everton)
7. Ross Barkley (Everton)
8. Philippe Coutinho (Liverpool)
9. Mesut Oezil (Arsenal)
10. Jack Butland (Stoke City)
11. Dimitri Payet (West Ham United)

Winger Manchester United, Jesse Lingard.

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol

Dia menjadi pahlawan kemenangan MU saat juara Community Shield.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016