Eks Manajer MU Ungkap Perasaan Melatih di Luar Negeri

David Moyes
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera
VIVA.co.id
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya
- Setelah dipecat karena gagal memenuhi ekspektasi sebagai manajer Manchester United, David Moyes memilih untuk melanjutkan kariernya di klub Spanyol, Real Sociedad. Meski akhirnya kembali dipecat, dia merasa tidak menyesal pernah melatih klub di luar Inggris.

Moyes Coba Bajak 2 Bek MU
Moyes menjadi salah satu pelatih Inggris yang bisa berkarier di Spanyol. Rekornya pun tidak terlalu buruk. Dia memenangkan 12 dari 42 laga bersama Sociedad, termasuk kemenangan melawan Barcelona.

Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar
Namun, jumlah tersebut belum cukup bagi Sociedad untuk terus mempertahankan Moyes sebagai pelatih mereka. Meski akhirnya harus kembali melepaskan jabatannya, Moyes justru sangat senang bisa mendapatkan pengalaman baru di luar Inggris.

'Saya memiliki masa-masa luar biasa ketika di Spanyol. Saya memiliki kesempatan untuk melihat budaya yang berbeda, kemampuan, serta mental dari para pemain Spanyol," ungkap Moyes seperti dilansir Mirror.

"Jenis sepakbola yang berbeda ketika di sana. Hal-hal seperti persiapan dan fasilitasnya. Itu merupakan pengalaman yang luar biasa," tambahnya.

Mantan manajer Everton tersebut juga mengakui memang ingin bekerja di luar negeri. Dan, untungnya, hal itu sudah tercapai setelah dia menerima pekerjaan di Spanyol.

"Saya selalu ingin menjadi pelatih di luar negeri. Saya selalu berpikir kami tidak cukup banyak mengirimkan manajer asal Inggris ke seluruh Eropa," jelas mantan manajer MU itu.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya