ManCity Resmi Datangkan Bomber Belia Brasil

Penyerang Timnas Brasil, Gabriel Jesus
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino
VIVA.co.id
Beda Nasib Dua Gabriel Brasil
- Tim favorit juara Liga Inggris musim 2016/2017, Manchester City, resmi mendatangkan penyerang muda asal Brasil, Gabriel Jesus. Jesus didatangkan dari klub elite Brasil, Palmeiras, dengan dana transfer sebesar £27 juta, atau setara dengan Rp472 miliar.

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Lewat situs resmi, Mancity.com, manajemen City mengonfirmasi kedatangan pemain berusia 19 tahun ini dari Palmeiras. Jesus menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, dan memungkinkan ia akan berada di Etihad Stadium hingga musim 2020/2021.

Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016
Meski sudah resmi menjadi milik City, Jesus masih akan berada di Palmeiras dengan status pinjaman hingga bulan Desember 2016.

Penyerang yang akan tampil bersama Tim Samba di ajang Olimpiade 2016 ini mengaku senang bisa bergabung dengan armada The Sky Blues. Ia mengaku sudah tak sabar bermain di bawah pelatih top dunia, Pep Guardiola.

"Manchester City adalah salah satu klub terbaik di dunia. Saya sangat senang untuk penandatanganan ini. Kami memiliki banyak bakat hebat dalam tim, dan tentunya manajer yang fantastis, Pep Guardiola. Saya bisa banyak belajar darinya," ujar Jesus dikutip Mancity.com.

Sementara itu, sambutan gembira juga dilontarkan oleh Direktur Sepakbola City, Txiki Begiristain. Menurut Begiristain, Jesus adalah salah satu pemain potensial yang ada dunia saat ini.

"Kami senang Gabriel (Jesus) telah memilih untuk bergabung dengan kami. Dia adalah salah satu prospek muda paling menarik di dunia sepakbola. Ia memainkan permainan dengan cara yang spektakuler. Kami berharap dia bisa membuat dampak besar di Manchester City pada bulan Januari (2017)," ucap Begiristain.

Jesus merupakan jebolan akademi sepakbola Palmeiras. Ia mampu menembus tim senior Palmeiras di tahun 2015 lalu. Di musim pertamanya, Jesus tampil dalam 37 laga dan mampu mengemas tujuh gol. Kemudian di tahun 2016, ia sukses mencetak 19 gol dalam 30 laga di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya