7 Fakta Menarik Usai MU Juara Community Shield

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic 2
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United sukses menyabet gelar Community Shield 2016. Armada Jose Mourinho menekuk juara Premier League, Leicester City
dengan skor 2-1
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
di Wembley, Minggu 7 Agustus 2016.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Jesse Lingard membuat MU unggul di menit 32. Leicester menyamakan kedudukan di menit 52, lewat aksi Jamie Vardy. Tandukan Zlatan Ibrahimovic di menit 83, memastikan kemenangan Setan Merah.

Berikut, tujuh fakta menarik usai MU juara Community Shield, seperti dilansir
Opta
dan
Squawka Football
:


1.
MU telah merebut 21 gelar Community Shield (empat kali juara bersama). Ini menjadi rekor terbanyak dibandingkan tim lainnya.


2.
Striker MU, Zlatan Ibrahimovic tercatat sudah merebut 29 gelar sepanjang kariernya. Ini belum termasuk dua gelar yang dicabut di Juventus, akibat kasus Calciopoli.


3.
Manajer MU, Jose Mourinho merebut trofi Community Shield untuk kali kedua. Sebelumnya dia juara pada 2005 bersama Chelsea. Lalu, kalah di ajang ini pada 2006, 2007, dan 2015.


4.
Jesse Lingard tercatat sebagai pemain MU pertama yang mencetak gol di final Piala FA dan Community Shield secara beruntun, sejak Eric Cantona melakukannya pada 1996.


5.
Jamie Vardy mencetak enam gol dalam lima laga kompetitif terakhir bersama Leicester.


6.
Sebelum mencetak gol ke gawang Leicester, Ibra membobol gawang Galatasaray di laga persahabatan. Menariknya, gol selalu bermula dari
assist
Antonio Valencia.


7.
Juara Piala FA sukses mengalahkan juara Premier League tiga kali secara beruntun. Ini pertama kali terjadi sepanjang sejarah Community Shield. (asp)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya