Xhaka Sadar Disebut Sebagai 'Pemain Lamban'

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka.
Sumber :
  • Reuters / Adam Holt

VIVA.co.id – Arsenal resmi memboyong gelandang asal Borussia Monchengladbach, Granit Xhaka, dengan biaya 45 juta euro (Rp663 miliar) di awal Juli 2016 lalu. Banyak pihak meragukan kualitas pemain asal Swiss tersebut, terutama tipikal permainan lambat yang dimilikinya. 

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Xhaka menanggapi hal ini, dia mengaku bahwa dia tidak memiliki kecepatan yang cukup. Tapi, dia yakin kecerdasannya bisa menutupi permainan lambat yang dimilikinya.

"Apa arti dari lamban itu sendiri? Benar, saya tahu jika saya tidak bisa menjadi pemain cepat dengan kaki tesebut. Tapi, saya yakin otak saya cukup cepat," kata Xhaka, seperti dilansir Evening Standard. 

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Dua laga terakhir Arsenal, Xhaka tampil sebagai starter. Hasilnya cukup baik, Arsenal meraih empat poin di dua pekan terakhir Premier League. 

"Diluar hal tersebut, pertandingan dalam waktu dekat akan kami hadapi. Dan waktu berjalan cukup cepat," lanjut dia. 

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Arsenal dijadwalkan menghadapi Southampton di pekan 4 Premier league musim 2016/2017. Laga tersebut akan dihelat, Sabtu 10 September 2016 mendatang. 
 

(ren)

Pemain Manchester City, Josko Gvardiol rayakan gol.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Manchester City (Man City) berhasil menggusur Arsenal dari puncak klasemen Premier League. The Citizens menggasak tuan rumah Fulham 4-0 di Craven Cottage, Sabtu 11 Mei.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024