Duet Jantung Pertahanan Arsenal Makin Padu

Bek Arsenal, Shkodran Mustafi dan Laurent Koscielny
Sumber :
  • Reuters / Anthony Devlin

VIVA.co.id – Arsenal menang telak 6-0 saat menjamu Ludogorets dalam lanjutan Grup A Liga Champions di Emirates Stadium, Kamis, 20 Oktober 2016 dini hari WIB. Kemenangan ini memiliki arti tersendiri bagi duet Laurent Koscielny dan Shkodran Mustafi.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Dua pemain yang menjadi pilar andalan Arsene Wenger guna menjadi tembok pertahanan tersebut baru diduetkan di awal musim ini. Mustafi didatangkan Arsenal dari Valencia dengan mahar 34,8 juta poundsterling (Rp555 miliar).

(Baca juga: Oezil Hattrick, Arsenal Pesta Gol)

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Harga tersebut tergolong tinggi untuk ukuran pemain bertahan. Namun, ketika itu Wenger mau tak mau harus mencari bek tengah karena pemainnya yang ada seperti Per Mertesacker dan Gabriel Paulista mengalami cedera.

Dana besar yang dikeluarkan The Gunners rupanya dibayar setimpal oleh Mustafi. Dia dan Koscielny dianggap Wenger bermain maksimal, dan sudah saling mengerti gaya bermain satu sama lain.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

"Mereka bermain dengan gaya menarik, dan sangat efisien. Mereka memiliki kesepahaman yang baik dan secara keseluruhan bertahan dengan baik," kata Wenger seperti dilansir laman resmi Arsenal.

(Baca juga: 8 Fakta Menarik Arsenal vs Ludogorets)

Meski memiliki bek dengan naluri bertahan mumpuni, namun Wenger menolak jika timnya dianggap mementingkan bermain bertahan. Pria asal Prancis tersebut menegaskan akan tetap menekankan para pemainnya untuk lebih agresif dalam menyerang.

Dalam klasemen sementara Grup A Liga Champions, Arsenal menjadi pemuncak. Mereka mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan yang telah dilakoni. Peluang mereka menembus babak 16 besar pun makin terbuka lebar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya