Kunci Sukses Arsenal Menang Telak Atas Swansea

Striker Arsenal, Alex Iwobi
Sumber :
  • Reuters / Matthew Childs

VIVA.co.id – Arsenal berhasil menang telak 4-0 dalam lawatannya ke Liberty Stadium, markas Swansea City, Sabtu malam, 14 Januari 2017 WIB. Tetapi, di menit-menit awal, The Gunners sempat dibuat kesulitan oleh tim tuan rumah.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Setiap kali membangun serangan, lini pertahanan Swansea mampu mematahkannya dengan baik. Justru kiper Arsenal, Petr Cech yang dipaksa jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari ancaman-ancaman berbahaya lawannya.

(Baca juga: Hancurkan Swansea, Arsenal Geser Liverpool di Tiga Besar)

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Keadaan akhirnya berubah, ketika Olivier Giroud mampu memecah kebuntuan. Memanfaatkan bola liar di depan mulut gawang, dia akhirnya mampu membawa Arsenal unggul 1-0 ketika pertandingan memasuki menit ke-37.

"Swansea memberi kami awal yang sulit, mereka menekan kami dengan sangat baik, dan mereka menjaga bola untuk terus berada di depan," kata striker Arsenal, Alex Iwobi usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Saat turun minum, manajer Arsenal, Arsene Wenger melakukan perubahan intruksi. Juru taktik asal Prancis tersebut diakui Iwobi memberikan suntikan motivasi. Para pemain pun menjadi lebih bersemangat di babak kedua.

(Baca juga: Kemenangan Telak Arsenal Munculkan Kekhawatiran)

Dan hasilnya tak sia-sia. Di 45 menit paruh kedua pertandingan, mereka mampu menambah tiga gol ke gawang lawan. Kebangkitan tersebut tak lepas dari instruksi Wenger yang menginginkan para pemain Arsenal untuk lebih aktif bergerak membuka ruang.

"Di babak kedua kami menunjukkan kualitas, dan mampu mendapatkan tiga poin. Ini adalah performa hebat dari kami," tegas Iwobi.

Kemenangan ini menempatkan Arsenal di posisi ketiga klasemen sementara. Dari 21 pertandingan, Alexis Sanchez dan kawan-kawan mampu mengumpulkan 44 poin. Mereka sudah memenangkan 13 pertandingan, lima kali imbang, dan tig kali mengalami kekalahan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya