Manajer West Ham Sadar Kalah Kelas dari Chelsea

Manajer West Ham United, Slaven Bilic
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA.co.id – Kekalahan harus diterima West Ham United dalam lanjutan Premier League, Senin 6 Maret 2017 (Selasa dini hari WIB). The Hammers takluk 1-2 dari sesama tim London, Chelsea di London Stadium.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Eden Hazard membuka keunggulan Chelsea di menit 25, disusul gol Diego Costa di menit 50. Tuan rumah baru bisa membalas di masa injury time, lewat aksi Manuel Lanzini.

Manajer West Ham, Slaven Bilic sadar, timnya memang kalah kelas dari Chelsea. Apalagi, The Blues sangat bernafsu mengejar gelar Premier League.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Masih ada jalan panjang yang perlu dilalui Chelsea. Mereka terlihat serius, mereka selalu terlihat seperti itu. Saya tak pernah melihat mereka bersantai," kata Bilic seperti dilansir BBC Sport.

"Mereka pantas mengalahkan kami. Ini sangat sederhana. Jika Anda berharap mengalahkan Chelsea, Anda harus berharap mereka membuat kesalahan dan memanfaatkannya," lanjut manajer asal Kroasia ini.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Namun, jika yang terjadi sebaliknya, pemain Chelsea yang akan memanfaatkan kesalahan lawan. Hal itulah yang dialami West Ham saat bersua The Blues.

"Kami memulai pertandingan dengan baik dan menciptakan masalah di sisi kiri. Namun, kami tak cukup melakukan serangan di dalam kotak penalti," kata Bilic.

"Kemudian kami membuat kesalahan tak perlu, di saat posisi di mana Anda tak boleh kehilangan bola," ujarnya menambahkan.

Hasil ini membuat Chelsea semakin tak terkejar di puncak klasemen Premier League. Armada Antonio Conte menorehkan 66 poin dari 27 pertandingan, unggul 10 poin dari pesaing terdekat, Tottenham Hotspur. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya