Kiper Legendaris MU Beri Nasihat Simon Mignolet

Kiper Liverpool, Simon Mignolet
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, tanpa ragu menyebut bahwa penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet, sebagai pemain potensial. Namun, bintang era 90-an tersebut juga mempertanyakan sejumlah penampilannya.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Penjaga gawang timnas Belgia tersebut jadi andalan skuat Anfield musim ini. Meski demikian, Mignolet pun tak lepas dari sejumlah kritik sepanjang kiprahnya bersama The Reds.

Musim ini, Mignolet telah kebobolan 12 kali. Dan hal ini pula yang kerap menimbulkan pertanyaan di benak Schmeichel.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

"Saya pikir berpotensi. Dia memiliki musim yang benar-benar baik, meski melawan Leicester dia menjatuhkan bola, tapi itu satu-satunya kesalahan yang dia buat," ungkap Schmeichel dalam acara Football Night Football Sky Sports.

"Masalah bagi Simon adalah bahwa pengambilan keputusannya terkadang tidak begitu bagus. Dan terkadang saya merasa dia adalah penjaga gawang yang tidak nyaman dengan kritik yang tengah dihadapinya. Dia ingin menunjukkan kepada semua orang seorang kiper yang baik," tegasnya.

Juergen Klopp Bicara Soal Penghapusan VAR

Tapi, dalam skuat besutan Juergen Klopp, menurut Schmeichel, posisi Mignolet tetap akan menjadi pilihan utama dan dipercaya dalam sejumlah laga krusial, seperti kala melawan Manchester United, akhir pekan lalu.

"Sepertinya dia sudah sedikit tenang dan Juergen Klopp telah mengatakan kepadanya 'Anda kiper nomor satu saya, main dan tampilkan kualitas nomor satu' dan dia sekarang melakukan tugas yang harus dia lakukan," ucap Schmeichel. (one)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Arsenal harus menelan pil pahit kala berhadapan dengan Liverpool dalam putaran ketiga Piala FA.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024