Bisa Kalahkan Messi dan Ronaldo, Apa Rahasia Harry Kane?

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane
Sumber :
  • Reuters/Paul Childs

VIVA – Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane sukses menjadi pemain paling subur tahun ini. Pemain 24 tahun itu mencatatkan 56 gol untuk klub dan negara, mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Torehan ini membuat Kane digadang-gadang menjadi sosok yang bisa menggeser dominasi Messi dan Ronaldo. Dua maestro ini telah mendominasi dunia sepakbola dalam satu dekade terakhir.

"Mereka telah menjadi pemain bagus selama sepuluh tahun terakhir dan mendominasi sepakbola dan benarlah adanya," kata Harry Kane seperti dilansir ESPN, Rabu 10 Januari 2018.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Seiring pencapaiannya yang terus meningkat dari tahun ke tahun, Kane mulai percaya diri suatu saat bisa menggeser dominasi Messi dan Ronaldo.

"Mereka akan turun menjadi dua pemain terbaik yang pernah ada. Mengalahkan mereka tentu akan sangat membanggakan. Buat saya, ini tentang apa yang dilakukan setiap tahun. Tidak hanya mengalahkan mereka tetapi memenangkan sebanyak mungkin piala yang mereka pernah raih," kata penyerang Timnas Inggris ini.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Kane mengaku telah banyak berkorban untuk sampai pada pencapaiannya ini. Dia belum berhenti berproses, dan masih ingin meningkatkan diri.

Sebagai pemain, Kane sangat memperhatikan asupan makanan dan juga kualitas istirahat. Kane mengaku mempekerjakan chef khusus yang menyiapkan makanannya.

Kane juga memperhatikan istirahat yang berkualitas. Recovery fisik dan mental adalah sesuatu yang tak kalah penting dari latihan rutin bagi seorang pesepakbola profesional.

"Kamu masuk, kamu berlatih, kamu merecovery, kamu istirahat. Itulah hidup pesepakbola. Saya tidak mengeluh. Itulah sesuatu yang saya suka," ujarnya.

Soal makanan, apa saja menu yang dihidangkan chef pribadi? "Semua! Yang manis-manis, cokelat. Sama seperti yang orang lain suka. Saya tidak ada pantangan yang mengurangi kesempurnaan hidup. Saya hanya makan sesuai prosi yang diatur chef."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya