Gulung Sampdoria, Juventus Lebarkan Jarak dengan Napoli

Gelandang Juventus, Sami Khedira, rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA – Juventus kian perkasa di puncak klasemen sementara Serie A. Pada giornata 32, mereka berhasil melebarkan jarak dengan Napoli sebagai rival kuat dalam perebutan Scudetto.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Tambahan tiga poin didapatkan Juventus kalah menjamu Sampdoria di Allianz Stadium, Minggu, 15 April 2018. Bianconeri menang tiga gol tanpa balas.

Pada babak pertama laga berjalan alot. Juventus baru bisa mencetak gol pada menit 45 melalui tendangan first time Mario Mandzukic yang menyambar umpan dari Douglas Costa.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Babak kedua, tepatnya menit 60, Juventus menggandakan keunggulan. Giliran Benedikt Howedes yang mencetak gol dengan sundulan setelah mendapat kiriman umpan matang dari Costa.

Costa menjadi teror bagi pertahanan Sampdoria di sisi lapangan. Umpan mematikan berulang kali dikirim dan mengancam gawang.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Gol ketiga Juventus pun didapatkan di menit 75. Costa menyisir di sisi kiri dan melepaskan umpan silang mendatar ke mulut gawang Sampdoria. Sami Khedira yang tepat berada di kotak penalti langsung mengarahkan bola ke pojok kanan dan tak bisa dihalau lawan.

Lesakan dari Khedira menjadi yang terakhir. Juventus menang 3-0 dan kian kokoh di puncak klasemen dengan raihan 84 poin, sedangkan sang lawan tertahan di posisi sembilan dengan 48 angka.

Susunan pemain:

Juventus: Gigi Buffon; Benedikt Howedes, Dani Rugani, Giorgio Chiellini, Kwadwo Asamoah; Sami Khedira (Stefano Sturaro 81), Miralem Pjanic (Douglas Costa 43), Blaise Matuidi; Juan Cuadrado, Paulo Dybala (Rodrigo Bentancur 66), Mario Mandzukic.

Sampdoria: Emiliano Viviano; Jacopo Sala, Matias Silvestre, Gianmarco Ferrari, Vasco Regini; Edgar Barreto (Valerio Verre 82), Lucas Torreira, Dennis Praet; Gaston Ramirez (Gianluca Caprari 61); Fabio Quagliarella (Dawid Kownacki 46), Duvan Zapata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya