Fakta Menarik Final Coppa Italia, Juventus Jadi Rajanya

Pemain Juventus merayakan gelar juara Coppa Italia
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA – Juventus berhasil menggondol gelar juara Coppa Italia usai membantai AC Milan dengan skor 4-0. Si Nyonya Tua bermain gemilang dalam laga yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Kamis dini hari WIB 10 Mei 2018.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Sempat mengalami kebuntuan selama 56 menit, kemudian Juventus langsung tancap gas. Gol demi gol mereka sarangkan ke gawang Milan yang dijaga Gianluigi Donnarumma.

Pertandingan Juventus vs AC Milan

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Sejumlah fakta menarik pun muncul usai pertandingan ini. Opta Paolo melalui Twitter memberikan beberapa di antaranya;

1. Kemenangan Juventus atas Milan dengan marjin empat gol terakhir kali terjadi pada 1997 lalu. Saat itu Si Nyonya Tua menang dengan skor 6-1.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

2. Total sudah 13 kali Juventus menjadi juara Coppa Italia. Dengan begitu, mereka unggul empat kali dibanding tim lain.

3. Sejak empat musim lalu, Juventus selalu berhasil menggondol juara Coppa Italia. Hal itu seolah menegaskan jika mereka adalah rajanya.

4. Capaian gemilang Juventus tak cuma itu. Andai mereka bisa memetik satu poin saja di laga sisa Serie A musim ini, maka akan menjadi tim yang mampu mengawinkan gelar juara Coppa Italia dengan Serie A selama empat tahun beruntun.

5. Sampai akhirnya menjadi juara, gawang Juventus belum sekalipun mengalami kebobolan. Justru mereka mampu menyarangkan 10 gol ke gawang lawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya