Laga Pamungkas Serie A, Juventus di Ambang Rekor Baru

Pemain Juventus rayakan Scudetto Serie A.
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA –  Juventus akan melakoni laga pamungkas di Serie A malam hari ini, Sabtu 19 Mei 2018. Bianconeri menjamu Hellas Verona di Allianz Stadium.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Laga ini sudah tak menentukan untuk Juve, yang sudah memastikan Scudetto ketujuh beruntun, akhir pekan lalu. Namun, mereka masih berpeluang mencatat rekor baru clean sheet di Serie A, jika tak kebobolan saat melawan Verona.

Musim ini, Juve sukses melakoni 22 pertandingan tanpa kebobolan. Ini menyamai beberapa rekor sebelumnya.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Juve mencapai rekor tersebut pada 2013-14 dan 2015-16. Sedangkan AC Milan mencapainya pada 1993-94, saat Serie A masih diikuti 18 tim.

Di 13 pekan pertama musim ini, Juve mencatat lima clean sheet. Dalam periode tersebut, mereka kebobolan 14 gol di Serie A.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Setelah itu, Juve kembali menunjukkan pertahanan yang kokoh. Tim besutan Massimiliano Allegri ini hanya kebobolan 9 gol dari 24 pertandingan.

Pertahanan memang menjadi kunci Juve merebut Scudetto dalam 7 musim beruntun. Mereka mencatat 143 clean sheet selama 7 musim. (one)

Kiper FC Dallas, Maarten Paes (kiri)

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes menunjukkan permainan gemilang bersama klubnya FC Dallas.Meskipun demikian, Dallas takluk 1-3 dari Toronto FC dalam lanjutan MLS

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024