Cassano Tak Terkejut Ronaldo Cabut dari Real Madrid

Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Tatyana Makeyeva

VIVA – Mantan penyerang Real Madrid dan Tim nasional Italia, Antonio Cassano, mengaku tak terkejut dengan keputusan Los Blancos yang menjual Cristiano Ronaldo ke Juventus. Cassano masih yakin, Real Madrid tetap kuat meski ditinggal pemain terbaiknya.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus harus merogoh kocek sebesar 105 juta Poundsterling untuk mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid dan ia sudah resmi diperkenalkan kepada publik pada Senin, 16 Juli 2018.

Nantinya, Ronaldo bakal dikontrak selama empat tahun. Dalam kesepakatannya, Bianconeri akan membayar biaya transfer pemain asal Portugal itu dalam kurun waktu dua tahun.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

“Ronaldo memiliki karunia, tetapi di atas semua, mentalitasnya, konsistensi latihan, profesionalismenya, ini semua hal yang saya benci,” kata Cassano, seperti dikutip dari Football Italia.

“Tapi, saya sangat mengaguminya karena kemampuannya untuk selalu fokus. Dia akan tetap dalam sejarah selamanya sebagai salah satu yang hebat dan dia pantas mendapatkan keberhasilan ini, karena dia mendapatkannya melalui bakat, tetapi di atas semuanya melalui kerja keras,” ucapnya.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Antonio Cassano saat masih membela Real Madrid

Cassano juga menambahkan bahwa Real Madrid merupakan klub yang tak akan kehabisan pemain hebat. Eks pemain AS Roma ini merasa beruntung pernah berkesempatan merumput di Santiago Bernabeu.

“Saya cukup beruntung bermain untuk Real Madrid ketika itu adalah tim Galacticos. Saya tahu cara kerjanya di sana. Madrid lebih besar dari siapa pun, bahkan sanggup mencetak 450 gol, jadi saya tidak kaget mereka menjual Ronaldo. Mereka melakukannya pada David Beckham, Ronaldo dan Raul, jadi Madrid bisa bertahan tanpa Ronaldo,” ujar Cassano menambahkan.

Di Juventus, Ronaldo sendiri akan memperoleh bayaran 30 juta Euro per tahun. Jumlah itu jauh lebih besar daripada gaji Gonzalo Higuain yang menjadi pemain dengan gaji tertinggi Juventus dengan 7,7 juta Euro per tahun. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya