RESMI: Juventus vs Inter Milan Digelar Akhir Pekan Ini

Pertandingan Serie A 2018/2019 antara Inter Milan melawan Juventus
Sumber :
  • Twitter/@juventusFC

VIVA – Partai panas Derby d'Italia antara Juventus vs Inter Milan akhirnya mendapat kejelasan. Diputuskan pertandingan akbar itu akan dihelat pada akhir pekan ini, Minggu 8 Maret 2020.

Juventus Juara Coppa Italia, Allegri: Ini Adalah Pembuktian

Seharusnya laga tersebut dilangsungkan pada pekan kemarin. Namun dibatalkan akibat mewabahnya virus corona di negeri menara Pisa itu.

Baca juga: Geram Disamakan dengan Lukaku, Ronaldo Blokir Transfermarkt

5 Fakta Menarik Usai Juventus Juara Coppa Italia, dari Vlahovic hingga Allegri

Sempat diputuskan pertandingan pengganti dilangsungkan pada 13 Mei mendatang, atau mendekati akhir musim. Tapi itu ditentang oleh pihak Inter karena merasa dirugikan.

Tengah pekan ini pemerintah Italia mengumumkan, pertandingan Serie A boleh digelar namun tanpa penonton hingga 3 April nanti. Dan menyikapi itu Lega Calcio selaku operator kompetisi langsung menggelar rapat.

Cerita Inter Milan Bajak Lautaro Martinez dari Atletico Madrid

Cristiano Ronaldo merayakan gol dengan rekan setimnya di Juventus

Semula ada opsi untuk memainkan pertandingan sesuai jadwal awal. Artinya di 7 dan 8 Maret mendatang kompetisi menggelar laga di pekan 27.

Tapi setelah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak, diputuskan pada kedua tanggal tersebut digelar laga pekan 26 yang belum dimainkan, salah satunya adalah Juventus vs Inter Milan.

Pemain Inter Milan rayakan gol.

Duel Juventus dengan Inter ini memang krusial. Sebab kedua tim sekarang sedang berpacu di papan atas bersama Lazio.

Juventus duduk di peringkat kedua dengan 60 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Lazio dan unggul enam angka dari Inter yang membuntuti di bawah.

Beberapa pertandingan lain yang juga akan dimainkan pada tanggal tadi adalah Milan vs Genoa, Parma vs SPAL, Udinese vs Fiorentina, Sampdoria vs Verona, serta Sassuolo vs Brescia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya