Juventus Vs Inter Milan, Maurizio Sarri Punya Jurus Jitu

Pertandingan Serie A 2018/2019 antara Inter Milan melawan Juventus
Sumber :
  • Twitter/@juventusFC

VIVA – Juventus menjamu Inter Milan di Allianz Stadium dalam lanjutan Serie A, Senin dini hari WIB 9 Maret 2020. Kemenangan menjadi buruan kedua tim demi bisa terus bersaing memperebutkan gelar juara musim ini.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dalam klasemen sementara, Juventus menempati urutan kedua dengan raihan 60 poin hasil dari 25 pertandingan. Mereka tertinggal dua angka dari Lazio yang sudah memainkan 26 laga.

(Baca juga: Jelang Lawan Juventus, Ultras Inter Milan Tak Peduli Ancaman Corona)

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Sedangkan Inter yang baru memainkan 24 pertandingan ada di urutan ketiga. Tim berjuluk La Beneamata sejauh ini sudah mengoleksi 54 poin.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri mengatakan pertandingan ini akan berjalan sengit. Kedua tim yang memiliki sejarah bagus di Serie A tentu tak ingin begitu saja dibuat malu.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

"Ini adalah pertandingan paling bergengsi di Serie A karena sejarah dan status kedua klub. Musim ini posisinya juga di papan atas," ujar Sarri saat diwawancara Juventus TV.

Dengan status calon kuat juara kompetisi kasta tertinggi sepakbola Italia, Sarri berharap kedua tim bermain menghibur. Apalagi ada gengsi dari kedua kubu suporter akan hasil akhir pertandingan ini.

Maurizio Sarri

Juru taktik berusia 61 tahun tersebut menambahkan, kunci untuk memenangkan pertandingan ini adalah dominasi permainan. Untuk itu, dia ingin anak asuhnya bisa terus menekan.

"Secara taktik akan sulit, melihat cara lawan kita bermain. Inter dapat menyebabkan masalah bagi kami, tapi kedua belah pihak memiliki kemampuan untuk saling mengganggu," kata Sarri.

"Salah satu tujuan kami adalah menjaga bola tetap di setengah lapangan permainan mereka. Itu akan lebih penting daripada pertandingan biasanya," imbuhnya.

Dalam lima pertemuan terakhir, Juventus lebih perkasa atas Inter. Mereka mencatatkan empat kemenangan, dan cuma sekali bermain imbang.

Berikut head to head Juventus vs Inter

7 Oktober 2019 - Inter 1-2 Juventus (Serie A)
24 Juli 2019 - Juventus 2-1 Inter (ICC)
28 April 2019 - Inter 1-1 Juventus (Serie A)
8 Desember 2018 - Juventus 1-0 Inter (Serie A)
29 April 2018 - Inter 2-3 Juventus (Serie A)

Baca juga

Serie A Tetap Jalan di Bawah Ancaman Corona, Mario Balotelli Marah

Wabah Corona Hantam Dunia Olahraga, Arema FC Hanya Bisa Pasrah

Assist Menawan Mesut Oezil Bungkam Para Haters

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya