Ungkapan Cristiano Ronaldo Usai Catat Angka 1.000

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA – Cristiano Ronaldo belum berhenti menciptakan rekor secara individual. Kali ini, Ronaldo telah mencatatkan penampilan yang ke 1.000 selepas mengantarkan Juventus mengalahkan Inter Milan di laga Serie A, Senin 9 Maret 2020, dini hari WIB.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Catatan ini berasal dari penampilannya semenjak pemain profesional. Bukan cuma di Juventus, penampilannuya bersama Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Timnas Portugal, juga di hitung.

Baca Juga: Resmi, Duel PSG Vs Dortmund Digelar Tanpa Penonton Imbas Virus Corona

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Ronaldo pun mengaku bangga usai mencatatkan penampilannya yang ke 1.000 di level profesional. Dalam unggahan di akun Twitter pribadinya, Ronaldo berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya meraih pencapaian ini.

“Sangat bangga mencapai 1.000 pertandingan resmi dalam karier dengan kemenangan yang sangat penting dan menempatkan Juventus di puncak klasemen lagi,” tulis Ronaldo, Senin 9 Maret 2020.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

“Terima kasih untuk semua rekan tim, pelatih, keluarga, para penggemar yang membantu saya mencapai prestasi luar biasa ini,” ujarnya.

Cristiano Ronaldo mencapai pertandingan ke-1000 usai berkarier selama 18 musim di empat klub, dan menorehkan 725 gol. Jumlah pertandingan terbanyak dibuat Ronaldo saat berkostum Real Madrid.

Bersama Los Galacticos, Ronaldo tampil 438 kali dan mencetak 450 gol. Sementara, saat berkostum Manchester United, Ronaldo bermain 292 kali dan menciptakan 118 gol.

Di level timnas, Cristiano Ronaldo telah memainkan 164 partai dengan torehan 99 gol bagi Selecao. Selain itu, ia juga sukses mengantarkan timnas Portugal meraih trofi UEFA Nations League dan Piala Eropa 2018.

Baca Juga:

Klasemen Liga 1 Pekan Kedua, Persib Bandung Bertengger di Puncak?

Ditanya Kapan Beli Newcastle United, Begini Jawaban Floyd Mayweather

Ronaldinho Dibui Karena Paspor Palsu, Pengacara: Dia Bodoh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya