Bonucci Menyesal Pindah ke AC Milan

Leonardo Bonucci saat masih berkostum AC Milan.
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – Bek veteran Juventus, Leonardo Bonucci mengakui dirinya telah membuat keputusan yang buruk ketika dia bergabung dengan AC Milan pada 2017. Kala itu dia dibeli seharga €42 juta dan dikontrak lima tahun. 

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Bonucci memutuskan pergi ke AC Milan dari Juventus setelah berselisih dengan sang pelatih Massimiliano Allegri. Dan kini dia mengakui meninggalkan Juventus adalah sebuah kesalahan.

Baca: Sempat Positif Corona, Dybala Belum 100 Persen Pulih

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

"Itu musim yang sulit bagi saya, baik secara pribadi maupun profesional. Ada beberapa ketidaksepakatan, terutama setelah kekalahan di Liga Champions," kata Bonucci dilansir Soccerway, Senin 8 Juni 2020. 

"Saya akhirnya membuat keputusan yang buruk (bergabung ke AC Milan). Tetapi saya harus mengatakan bahwa keputusan itu tentu saja memengaruhi karier saya, meningkatkan saya sebagai seorang laki-laki," lanjutnya.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Di AC Milan, Bonucci hanya bertahan semusim. Pada tahun 2018, dia akhirnya dibeli kembali oleh Juventus dari AC Milan dengan skema barter pemain (Mattia Caldara) dan uang tunai sebesar €35 juta.

"Bulan-bulan pertama di Milan membuat saya melakukan pencarian jiwa dan membuat saya menyadari bahwa panggilan saya adalah di Juventus, yang seperti keluarga saya sendiri," jelas bek 33 tahun tersebut.

"Saya bertemu dengan beberapa orang baik di AC Milan, pertama-tama Rino (Gennaro) Gattuso. Itu adalah tahun yang sulit, tetapi itu bukan berarti tidak berguna. Pada akhirnya, saya sangat senang untuk kembali ke rumah."

Baca: Dikenal Nakal dan Sering Buat Onar, Balotelli Ternyata Pernah Menangis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya