Polemik Stadion Kosong Jelang Duel Juventus vs Milan

AC Milan vs Juventus
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kompetisi di Italia kembali bergulir. Dibuka dengan partai semifinal Coppa Italia. Pertandingan yang tidak main-main, karena mempertemukan dua pesohor Juventus dengan AC Milan.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Itu adalah leg kedua. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 di kandang Milan, San Siro.

Baca juga: Keluhan Juventus Jelang Melawan AC Milan

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Secara metematika, Juventus diuntungkan. Sebab mereka cuma butuh hasil imbang tanpa gol di Allianz Stadium untuk bisa menginjak partai puncak pada tengah pekan depan.

Tapi setelah pandemi seperti sekarang kondisi berubah total. Bermain di kandang, Juventus tidak punya banyak keunggulan. Salah satunya mereka kehilangan dukungan langsung dari fans. Stadion bakalan kosong demi mengikuti protokol kesehatan.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Pertemuan leg pertama semifinal AC Milan vs Juventus (AFP/Isabella Bonotto)

Menyikapi situasi tersebut, pelatih Milan Stefano Pioli coba menyanggah. Dia merasa tidak ada pengaruhnya stadion kosong atau penuh dengan fans, apalagi di level pertandingan seperti.

Dia menilai, dukungan dari fans memang sejatinya bisa menambah motivasi tim tuan rumah. Tapi juga tidak menutup peluang itu memicu semangat dari sang lawan untuk membuktikan diri.

Pemain AC Milan merayakan gol.

"Bermain di stadion dengan dukungan dari fans memang menambah motivasi. Namun itu juga bisa membantu tim lawan," kata Pioli dikutip Football Italia.

"Kami akan beradaptasi dengan hal itu. Yang jelas kita sangat beruntung bisa kembali melanjutkan kompetisi. Tim harus menjadi hasrat dan antusiasme demi bisa menghibur fans," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya