Diam-diam Juventus Punya Niat Bikin Keropos Lini Belakang Chelsea

Pemain belakang Chelsea, Emerson Palmieri
Sumber :
  • Instagram/@emersonpalmieri

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Juventus, yang kabarnya tengah mengincar salah satu pemain belakang Chelsea. Adalah Maurizio Sarri, pelatih Si Nyoya Tua saat ini yang ingin memboyong salah satu mantan anak buahnya, Emerson Palmieri.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Adalah media ternama Italia, Calciomercato, yang menghembuskan kabar ketertarikan Sarri terhadap defender 25 tahun itu. Kebutuhan eks manajer Chelsea di musim pertamanya bersama I Bianconeri, sepertinya belum terpenuhi. Sebab, di sektor bek kiri, Sarri terlalu banyak mengandalkan Alex Sandro.

Mendatangkan Palmieri, tentu Sarri ini menambah kekuatan di lini pertahanannya. Sebab, jika sampai Alex Sando mengalami cedera, Juventus tak lagi punya pemain lain.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Masuknya nama Emerson dalam daftar pembelian Chelsea, tentu tak lepas dari sosok Sarri yang notabene adalah mantan manajernya, saat semusim menangani Chelsea.

Awal musim ini, Emerson tampil cukup baik, saat diplot Frank Lampard untuk mengisi pos yang ditinggal Marcos Alonso.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Cedera betis yang dialami Alonso, membuatnya harus absen dalam liga pertandingan awal Premier League musim ini. Sebabnya, Alonso baru diturunkan selama lima kali juga.

Emerson, sebelumnya diboyong Chelsea dari Roma pada pertengahan musim 2017/2018, dengan dana transfer sebesar 29 juta Euro, atau setara dengan Rp518,5 miliar. Sayangnya, pemain Italia kelahiran Brasil ini jarang dapat kesempatan bermain, baik saat masih ditangani Antonio Conte, Sarri, hingga Lampard.

Hampir tiga musim membela armada London Barat, Emerson baru tampil dalam 40 pertandingan dan mencetak satu gol di semua pertandingan. Meski demikian, Emerson ikut merasakan satu gelar Piala FA dan Liga Europa. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya