Juventus Resmi Rekrut Incaran MU, Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski resmi gabung Juventus
Sumber :
  • Juventus

VIVA – Raksasa Serie A, Juventus secara resmi mengumumkan Dejan Kulusevski sebagai rekrutan barunya. Gelandang muda asal Swedia itu diikat kontrak berdurasi lima tahun.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Memang lama, sebab Juve menjadikan pemain 19 tahun itu sebagai proyek jangka panjang mereka. Juve memboyong Kulusevski dari Atalanta dengan banderol 35 juta euro atau setara Rp542 miliar.

Nilai pembelian tersebut bisa meningkat sampai 9 juta euro (Rp139 miliar) apabila sang pemain mampu mencapai sejumlah kondisi yang disepekati selama kontrak berlangsung.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Namun, Kulusevski belum akan bermain satu tim dengan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, di Juve pada musim ini. Sebab, ia langsung dipinjamkan ke Parma, klub yang sebelumnya sudah meminjammnya hingga 30 Juni 2020 mendatang.

"Juventus dan Kulusevski menandatangani kontrak kerja hingga 30 Juni 2024. Pada saat yang sama, Juventus telah mencapai kesepakatan dengan Parma untuk meminjamkan Kulusevski," begitu bunyi pernyataan Juve.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Kulusevski merupakan jebolan akademi sepakbola Atalanta. Masuk dalam skuat utama La Dea musim lalu, ia sempat tampil tiga kali di ajang Serie A. 

Kemudian pada awal musim ini, Kulusevski dipinjamkan ke Parma selama semusim. Bersama Parma, Kulusevski sudah tampil dalam 18 pertandingan dan mencetak empat gol di semua ajang.

Sejatinya, Kulusevski bukan hanya diminati Juve. Raksasa Premier League, Manchester United juga menunjukkan minat kepadanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya