Juventus Bungkam Roma, Ronaldo Bikin Bek Pinjaman MU Jadi Pecundang

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo merayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, tampil memukau saat Juventus membungkam AS Roma dalam lanjutan Serie A, Senin 13 Januari 2020 dini hari WIB. Pada pertandingan yang digelar di Stadio Olimpico, Juventus menang 2-1.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Ronaldo menyumbang satu gol dari titik penalti. Sedangkan satu gol Juve lainnya dicetak Merih Demiral. Sementara gol pelipur lara tuan rumah dilesakkan Diego Perotti, juga dari tendangan penalti.

Pada laga tersebut, Ronaldo menampilkan sejumlah skill individunya. Mengutip Opta, ia melakukan 43 kali sentuhan di lapangan dan memberi umpan sebesar 78,3 persen sepanjang pertandingan.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Salah satunya adalah saat ia mempecundangi Chris Smalling dengan gerakan ciamiknya. Smalling mencoba mengganggu Ronaldo saat menguasai bola. 

Alih-alih merebut bola, Smalling malah diperdaya oleh Ronaldo. Usai menerima  umpan, Ronaldo lalu menahan bola menggunakan kaki kanannya dan memutar badannya. Aksi itu berhasil mengelabui Smalling. Dan, bek 30 tahun tersebut hanya melongo melihat kemampuan Ronaldo.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia
>

Video Ronaldo memperdaya Smalling pun beredar di media sosial. Tak sedikit netizen yang menertawakannya.

Smalling tersisih di skuat utama Manchester United. Oleh karena itu, dia dipinjamkan manajer Ole Gunnar Solskjaer ke Roma pada bursa transfer musim panas 2019 lalu.

Pada masa peminjaman, bek asal Inggris itu mampu tampil apik dan membuat suporter Roma jatuh cinta. Saat ini, Serigala Ibu Kota berencana untuk mempermanenkan Smalling dan sudah menyiapkan uang sekitar 15 juta euro (sekitar Rp 233 miliar).

Smalling sudah mencetak dua gol dan satu assist untuk Roma. Bersama Smalling, Roma menjadi tim ketiga yang paling sedikit kebobolan di Serie A 2019-2020. Sejauh ini, Roma baru kebobolan 21 gol. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya