Ambisi Gila Juventus Demi Mbappe, 'Buang' Rp6,8 Triliun dan Ronaldo

Striker Timnas Prancis, Kyilian Mbappe.
Sumber :
  • The Straits Times

VIVA – Juventus sedang bersiap membangun sebuah proyek gila. Bianconeri menyusun rencana untuk membajak Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Tak tanggung-tanggung, Juventus akan menyodorkan uang sejumlah £360 juta atau setara Rp6,8 triliun demi winger 21 tahun tersebut. Jumlah tersebut bakal mengalahkan valuasi Neymar yang sebelumnya ditebus £198 juta dari Barcelona dan menjadikan Mbappe pemain termahal dunia.

Rencana tersebut bakal dilaksanakan pada bursa transfer musim panas mendatang. Dan demi memuluskan megaproyek Mbappe, Si Nyonya Tua akan menyertakan Cristiano Ronaldo dalam kesepakatan tersebut.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Ya, Juventus harus merelakan Ronaldo jika ingin merekrut Mbappe. Jika tidak dilakukan, keuangan klub bisa goyah lantaran beban gaji keduanya sangat tinggi.

Penyerang Prancis, Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Saat ini, Ronaldo menerima bayaran £540 ribu per pekan. Tentu, akan sangat memberatkan jika menyatukan bomber asal Portugal itu dengan Mbappe seperti dikutip Sportsmail.

Ronaldo sendiri kabarnya tertarik untuk mencicipi Ligue 1 bersama PSG. Mantan pemain Real Madrid itu melihat prospek cerah Les Parisiens terutama di Liga Champions.

Ronaldo meyakini peluangnya untuk menjuarai kompetisi kasta tertinggi Benua Biru itu akan lebih besar bersama PSG ketimbang Juventus. Terlebih, setelah melihat penampilan PSG di musim lalu yang bisa mencapai final.

Juventus memang patut menyodorkan proposal yang lebih menjanjikan jika benar-benar ingin mendatangkan Mbappe. Sebab, sang pemain dikabarkan sudah bulat untuk hijrah ke Real Madrid ketika kontraknya habis dengan PSG.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya