Wojciech Szczesny Jadi Bintang di Laga AC Milan vs Juventus

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny saat melawan AC Milan
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Wojciech Szczesny bermain gemilang saat Juventus mengalahkan AC Milan di San Siro dalam lanjutan Serie A, Kamis dini hari WIB 7 Januari 2021. Mengawal gawang Si Nyonya Tua sejak menit pertama, aksinya memberi sumbangsih besar bagi tim untuk menang dengan skor 3-1.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Mengutip Sofascore, Szczesny tercatat melakukan delapan penyelamatan. Tiga di antaranya dia lakukan ketika Milan mendapatkan peluang dari dalam kotak penalti.

Dalam pertandingan tersebut, Milan melakukan 20 kali percobaan ke gawang Juventus. Delapan di antaranya mengarah ke sasaran dan itulah yang dipatahkan oleh Szczesny.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Penampilan apik kiper asal Polandia itu juga diakui oleh pelatih Milan, Stefano Pioli. Dia menggaris bawahi penyelamatan Szczesny ketika mementahkan peluang dari Diogo Dalot.

Kegagalan Milan untuk mencetak gol dari peluang itu ditambah skor berbalik menjadi 1-2 untuk keunggulan Juventus semakin menyulitkan. Situasi jadi tak mudah bagi I Rossoneri.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

"Kiper mereka melakukan penyelamatan hebat pada peluang Diogo Dalot ketika skor masih imbang 1-1. Lalu mereka unggul 2-1, dan itu membuat perjuangan kami berat," ujar Pioli, dikutip dari Sky Sport Italia.

Berkat perolehan tiga angka ini, Juventus kini ada di urutan keempat klasemen sementara. Secara perlahan skuad asuhan Andre Pirlo menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Ini juga jadi kemenangan kedua secara beruntun Si Nyonya Tua di awal 2021. Karena sebelumnya mereka berhasil menang atas Udinese.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya