Napoli Akhirnya Terbebas dari Masalah Laga Melawan Juventus

Pemain Napoli merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/MPolitano16

VIVA – Komite Disiplin Federasi Sepakbola Italia (FIGC) memutuskan untuk berhenti melakukan investigasi terkait sikap Napoli yang menolak hadir di Allianz Stadium, markas Juventus dalam lanjutan Serie A.

Luar Dalam Bulan Akhirnya Terkuak

Ketika itu Napoli menolak hadir dengan alasan ada larangan terbang dari Otoritas Kesehatan Napoli (ASL). Sebab, ada beberapa pemain mereka yang dinyatakan positif COVID-19.

Guna menghindari penyebaran yang lebih luas, ASL meminta skuad Napoli lainnya tidak keluar dari hotel tempat mereka menginap. Alhasil mereka tidak bisa terbang ke Turin.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Akibat keputusan itu, FIGC sempat memutuskan Napoli kalah walkout dengan skor 0-3. Mereka juga dikenai sanksi pengurangan satu poin.

Tak terima dengan keputusan tersebut, Napoli melawan. Mereka melayangkan banding ke Serie A dan FIGC, namun upaya mereka ditolak.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Tak puas dengan keputusan tersebut, mereka banding ke tingkat yang lebih tinggi. Hasilnya Napoli dimenangkan dan laga melawn Juventus harus dipertandingkan ulang.

Komite Disiplin FIGC menerima keputusan tersebut, tapi mereka tetap melakukan investigasi. Karena ada kemungkinan Napoli juga salah dalam menerapkan protokol kesehatan internal.

Dikutip dari Football Italia, setelah melakukan investigas selama berbulan-bulan, akhirnya FIGC menghentikannya. Dalam laporan tersebut, mereka menganggap tidak ada bukti kuat yang bisa mereka gunakan terhadap Napoli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya